WELCOME

Home » , » Menggunakan Fungsi IF dalam menentukan Kriteria di MS. Excel

Menggunakan Fungsi IF dalam menentukan Kriteria di MS. Excel


Langka-langkah :
1.     1.  Buka ms.excel , pada contoh ini saya menggunakan Ms.Excel 2010.
2.     2.  Pada lembar kerja excel buat tabel seperti gambar dibawah ini
 





3.  3.  Masukan rumus pada Cell H5 lalu tekan enter.  Contoh rumus dan gambar dibawah ini:  =SUM(C5:G5)

 



4. 4.  Copy rumus pada Cell H5 lalu paste ke Cell H6 s/d H12


 





5.  5.   Pada Cell I5, masukan rumus ini
=IF(H5="";"Nilai Kosong";IF(H5<=100;"( Sangat buruk )";IF(H5<=150;"( Buruk )";IF(H5<=200;"( Cukup )";IF(H5<=350;"( Baik )";IF(H5<=500;"( Amat Baik )";"( Sangat Mustahil )"))))))

 




6.6. Copy rumus dari Cell  I5 ke Cell I6 s/d Cell I12 secara Vertikal
Tekan enter dan Liat Hasilnya…



Semoga bermanfaat.. J


0 comments:

Posting Komentar

Bacaan Alkitab

Popular Post

Pendidikan

by deltafeko - Published by Template
Powered by http://www.facebook.com
--> Template by Creating Website Edited and Published by CB Blogger
Powered by Blogger and Google. Your Link